Bangka Belitung Miliki Magnet Tersendiri Bagi Menkominfo Rudiantara

:


Oleh MC Prov Bangka Belitung, Selasa, 6 Maret 2018 | 17:38 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 598


Pangkalpinang, InfoPublik - Ballroom Restoran Gale - Gale dipenuhi  peserta Seminar " Go Digitalisasi ", berasal dari dunia pendidikan, dunia usaha seperti : Pelajar SLTA, Mahasiswa, Pelaku UMKM, serta Bumdes se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (6/3).

Kehadiran peserta seminar dari berbagai wilayah di Babel tersebut untuk mendengarkan secara langsung acara yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menghadirkan narasumber, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Mengawali pembicaraan tersebut, Menteri Rudiantara menyampaikan kehadirannya di Serumpun Sebalai hari ini, sebenarnya akan dibatalkan, pasalnya bertepatan dengan akan adanya Rapat Terbatas di Jakarta.

"Sudah untuk kesekian kalinya saya datang ke Bangka Belitung, entah kenapa saya tidak dapat menolak," ujarnya disambut tepuk tangan meriah peserta seminar.

Menteri Rudiantara mengatakan, sudah saat dan sepantasnya penggunaan aplikasi karya anak bangsa dapat kita gunakan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Sebagai anak bangsa dan bentuk rasa cinta terhadap karya generasi bangsa merupakan wujud bangga sebagai bangsa Indonesia.

"Aplikasi karya " PesanKita ", saya gunakan pada awak media apabila ingin mendapatkan informasi, walaupun belum sempurna dibandingkan dengan aplikasi serupa, tapi wajib untuk memulainya, di Kementerian Kominfo telah digunakan," terangnya.

Generasi muda harus diberikan tempat dan kesempatan untuk dapat mengembangkan ide kreatif mereka, serta memberikan pemahaman pemikiran agar pola pendidikan yang bersifat hapalan harus mulai ditinggalkan, penerapan pola diskusi harus dikedepankan. Selain itu, agar permasalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan menghasilkan satu solusi yang bermanfaat demi kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

"Kedepannya, saya minta kepada Gubernur Babel, untuk dapat menyediakan tempat dan ruang bagi generasi di Bangka Belitung untuk dapat berkumpul dan belajar membuat aplikasi, nantinya akan saya sediakan internet berkecepatan tinggi," pintanya kepada Gubernur Babel.

Generasi muda harus mampu untuk hadir ditengah masyarakat, agar dapat membantu dan mengembangkan UMKM agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai aplikasi, seperti pengembangan ekonomi usaha kecil melalui pemasaran secara dalam jaringan (Daring). (MCProvBabel/Erwin/HS/Noor)