PERMAP Sergai Salurkan Bantuan Korban Erupsi Sinabung

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Senin, 5 Maret 2018 | 14:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 526


Serdang Bedagai, InfoPublik – Usai menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung pada 22 s/d 24 Februari 2018 yang lalu, Persatuan Mahasiswa Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (PERMAP Sergai) kemudian menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat di Desa Naman Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Minggu (4/3).

Ketua PERMAP, Muhammad Syafii melalui komunikasi WhatsApp kepada reporter MC Sergai mengatakan maksud dari kunjungan ini adalah bentuk kepedulian dari masyarakat Kabupaten Sergai guna meringankan beban warga desa sekitar gunung Sinabung membutuhkan bantuan baik berupa materil maupun non materil, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Syafii, dalam agendanya PERMAP bekerjasama dengan Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative melakukan kunjungan ke Desa Naman yang terletak kurang lebih 3-4 km dari gunung Sinabung dengan memberikan donasi dan bantuan untuk masyarakat dan mengadakan serangkaian kegiatan untuk menghibur serta menghilangkan trauma akibat erupsi gunung Sinabung tersebut terutama anak-anak.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, rombongan merasa terharu saat Ketaren (45 tahun), salah seorang pengungsi yang menuturkan beratnya hidup yang dialami mereka sejak gunung Sinabung erupsi beberapa tahun silam hingga sekarang. “Kami semua menangis dan menjerit ketika melihat abu vulkanik beserta lahar menyembur besar ke langit dan batu-batu kerikil menghujani kampung kami”, tuturnya sambil meneteskan air mata.

Selain menyalurkan donasi, Permap dan PKPU Human Initiative juga membawa beberapa hadiah, kado dan bantuan kepada siswa-siswi korban sinabung yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk hidup para pengungsi Gunung Sinabung nantinya. (MC Sergai/vivi/eyv)