Sukseskan Adipura, BPBD Terjun Langsung Potong Pohon

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Senin, 5 Maret 2018 | 09:56 WIB - Redaktur: Kusnadi - 477


Enrekang, InfoPublik –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang ikut berpartisipasi langsung dalam menciptakan suasana menghadapi adipura di Kabupaten Enrekang. Salah satunya, mereka membantu penebangan pohon di pinggir-pinggir jalan, Jumat (02 /3).

Mereka menebang pohon-pohon yang sudah tidak produktif lagi. Sebut saja yang berada di pekarangan Rumah Sakit Umum Daerah Massenrempulu yang ditebang langsung oleh puluhan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD. Ada sebanyak lima pohon ditebang. 

"Pohon-pohon itu sudah merusak beberapa fasilitas kantor seperti kabel listrik dan bak sampah. kalau dibiarkan juga bisa merusak pemandangan kantor," kata personel TRC, Azis.

Selain itu, mereka juga membersihkan drainase di pinggir jalan poros. Itu agar Kabupaten Enrekang meraih Piala Adipura tahun ini. 

Sementara itu, Kepala BPBD Enrekang, Benny Mansjur mengatakan, personel TRC memang perlu siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. "Untuk mendukung Kabupaten Enrekang meraih Piala Adipura, kami siap memberikan bantuan," imbuhnya.(MC-Enrekang/Kus)