MTQ Bukan Hanya Sekedar Mencari Qori dan Qoriah

:


Oleh MC Kota Padang, Senin, 5 Maret 2018 | 08:58 WIB - Redaktur: Kusnadi - 294


Padang, InfoPublik—Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan sekedar ajang mencari qori dan qoriah. Namun lebih dari pada itu, dijadikan sebagai alat untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah.

“Kalau hanya sekedar mencari qori dan qoriah, tak terlalu sulit hanya tinggal mereka, karena data-data dan prestasi sudah ada, kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Kardinal, Minggu (4/3).

Kini Pemerintah Kota Padang sedang menyelenggarakan MTQ ke38 tingkat kecamatan,  untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumbar.

Sejalan dengan itu menekan kepada peserta dan masyarakat  untuk mencintai Alquran. Karena Alquran  tuntunan umat  menjalani kehidupan ini. “Dijadikan perlombaan pembacaan ayat suci Alqur’an untuk mempelajari, memahami ilmu yang terkadung di dalamnya.

Selain itu yang terpenting adalah bagaimana semua umat bisa implementasi dalam kehidupan sehari, bukan hanya sekedar dilantunkan. Karena  membaca dan memahami Alqur’an  maka jiwa  makin tenang, pikiran menjadi tentram.

“Kita berharap bukan sekedar ajang MTQ, tetapi dibarengi dengan implementasi  dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadikan Kota Padang yang islami, religius,” sebutnya.

Kardinal juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru mengaji yang telah bekerja keras mendidik anak-anak dengan segala kekurangan seperti honor yang tidak seberapa. Namun dengan ikhlas dan tekun tetap mengajar generasi muda untuk mencintai Alqur’an.

“Kita mohon dukungan semua lapisan masyarakat dan pemerintah terhadap kehidupan beragama di Kota Padang.( #mcpadang/Wina/Kus)