Singkawang, InfoPublik - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono melakukan penancapan patok pertama titik 0 lokasi rencana pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN), di daerah Conglongkong RT 010 RW 004 Kelurahan Sagatani,  Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Sabtu (3/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Singkawang, Kapolres Singkawang beserta pejabat utama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Camat Singkawang Selatan, Lurah Sagatani, para pemilik tanah, tokoh Agama, masyarakat dan adat Kelurahan Sagatani Tomas serta warga Kelurahan Sagatani.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat memberikan penjelasan tentang lokasi yang akan di bangun rencana SPN serta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Polres Singkawang dari tahap pengecekan sampai dengan hibah.

"Keberadaan SPN adalah untuk menghasilkan polisi-polisi muda yang mana nantinya warga sekitar rencana pembangunan SPN ini dapat menjadi polisi akan tetapi untuk menjadi polisi harus melalui tahapan tahapan terutama kesehatan, Intektual dan Fisik yang baik," katanya.

Kapolda Kalbar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemilik tanah yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan SPN seluas 40 hektare.

"Terimakasih kepada walikota beserta wakil Walikota Singkawang yang telah semangat untuk membangun Kota Singkawang dan sudah sepantasnya Kota Singkawang dapat bersaing dengan kota kota lain yang ada di Indonesia," ucapnya.

Selanjutnya Kapolda Kalbar beserta rombongan melaksanakan ritual adat suku dayak berupa “Nasah Tanah” yang artinya cuci tanah, dalam rangka penancapan patok pertama titik 0 lokasi rencana pembangunan SPN.  (MC. Singkawang/Vhutra/toeb)