Kopi Habinsaran Tobasa Disukai Warga Negara Korea

:


Oleh MC Toba Samosir, Senin, 5 Maret 2018 | 08:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 665


Balige,InfoPUblik-Kopi Habinsaran dari Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)  ternyata disukai warga negara Korea.

Direktur Coco Grosir Choegwanggyu bersama tiga orang temannya  berkesempatan mencicipi kopi Habinsaran tersebut di Café Yoyo Balige,Minggu  sore (4/3).  

Warga Korea yang merupakan pengusaha  Rotan dan perhotelan di negara Korea  yang beralamat gu Incheon yeonsudong 593 gudang: TEL-gu, Incheon hakikdong  ini mengatakan rasa suka mereka akan kopi asal Tobasa ini.

Dikatakan kopi Habinsaran ini benar-benar kopi. “Saya mendapat informasi bahwa kopi Habinsaran itu sangat enak dari kementrian Perdagangan dan industri, katanya.

Warga Korea ini  berjanji akan datang kembali ke Tobasa untuk membeli kopi Habinsaran dan akan memasarkan kopi Habinsaran di negara Korea . Merekapun membawa contoh kopi Habinsaran ini 5 Kg. “ Dan kopi Ini sudah sangat murah disini dengan harga Rp 250.000," katanya seperti terjemahan  Guide yang bermarga Situmorang.

Pemilik Kafe Yoyo Espon Simanjuntak mengungkapkan rasa kagetnya  atas kedatangan warga  negara Korea tersebut.  “Ini baru pertama kali datang touris dari negara Korea untuk mencicipi kopi Habinsaran di sini, dan saya pun baru menyadari bahwa kopi Habinsaran rupaya sudah sampai ke beberapa Negara lain “kata Espon dengan bangga.

Warga Tobasa yang berada di cafe tersebut, Frengki Silitonga mengatakan dari segi pemasaran kopi Habinsaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Perindagkop harus pro aktif  mempromosikan bahwa kopi Habinsaran ini termasuk bagus . (MCTobasa acon/rik/eyv)