Polres Indramayu Gelar Operasi Lodaya 2018

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Sabtu, 3 Maret 2018 | 08:21 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 938


Indramayu, InfoPublik – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat akan menggelar Operasi Lodaya 2018 selama 21 hari kedepan. Tujuannya sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas di masyarakat.

Kepala Kapolres, AKBP Arif Fajarudin, di dampingi Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Ajun Komisaris Asep Nugraha melakukan cek kesiapan pasukan, saat apel gabungan Jumat (2/3).

Apel Kesiapan Operasi Lodaya 2018 tersebut di ikuti oleh sejumlah jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres dan jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) Distrik Militer 0616 (TNI-KODIM 0616) Kabupaten Indramayu serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu.

“Operasi Keselamatan Lodaya akan digelar selama 21 hari, dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018. Melalui operasi ini, diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas akan dapat ditekan, serta dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya saat di temui, Sabtu (3/3) di Indramayu.

Selain itu, kata Kapolres, tujuan lain dari Operasi Lodaya 2018 di wilayahnya adalah menertibkan para pelanggar lalu lintas. “Operasi ini menitik beratkan pada pencegahan pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, berkendara menggunakan telepon genggam atau melakukan aktivitas melanggar lainnya. Ini dapat berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintasn" katanya. (M.Toyib/TR)