121 Siswa Di SDN Tanjung Pasir Tobasa Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

:


Oleh MC Toba Samosir, Senin, 5 Maret 2018 | 08:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 305


Balige,InfoPublik-Sebanyak 121 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 173652 Tanjung Pasir Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melakukan pemeriksaan kesehatan kesehatan umum dan gigi, Kamis (1/3). Kegiatan ini diselenggerakan oleh PT.Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) dan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Parmaksian.      

Camat Parmaksian Paiman Butar Butar pada saat membuka kegiatan meyampaikan bahwa anak sekolah harus mendapat perhatian khusus terkait kesehatan. Pemeriksaan kesehatan juga bertujuan untuk untuk mengantisipasi penyakit serta menjaga kesehatan siswa-siswi.

Selain gizi yang cukup, kebersihan lingkungan sekitar juga menjadi faktor penting untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, Paiman Butar Butar meminta supaya anak sekolah tidak membuang sampah sembarangan.

“Melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, mari kita selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan kwalitas kesehatan di lingkungan sekolah. Siswa-siswi jangan membuang bungkus jajanan di lingkungan sekolah dan juga di pinggiran jalan raya,” pintanya.

Kepala Desa Lumban Manurung Hasoloan Sitorus dalam sambutannya mengatakan program kesehatan yang dilaksanakan PT.TPL,Tbk sangat mendukung kesehatan bagi seluruh siswa-siswi SDN Tanjung Pasir. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan tersebut dapat dilakukan secara rutin dan menjadi agenda perusahan pabrik bubur kertas itu.

Kepala Sekolah SDN 173652 Tanjung Pasir Sabdel Manurung disela-sela kegiatan mengapresiasi pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan PT.TPL,Tbk. Pemeriksaan kesehatan juga sangat diharapkan para orang tua siswa-siswi. Sabdel Manurung mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dan tidak terputus.

Sementara Manejer Pengembangan Masyarakat PT.TPL,Tbk Ramida Siringoringo mengatakan aksi pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan perusahaan kepada masyarakat.

“Kesehatan anak adalah hak setiap anak sesuai dengan hasil konvensi PBB yang berisi 54 pasal. Jadi perusahaan mencoba mewujudkan hak anak atas kesehatan dengan program pemeriksaan kesehatan,” terangnya.(MC Tobasa jantro/rik/eyv)