Rakor Teknis Bidang Perindustrian Di Banjarbaru

:


Oleh MC Prov. Kalimantan Selatan, Jumat, 2 Maret 2018 | 10:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 485


Banjarbaru, InfoPublik - Dalam rangka membangun daerah tentunya kita juga wajib mengacu kepada visi dan misi kepala daerah yang dituangkan dalam Rencana Pembanguan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), program pembangunan yang kita rancang jangan keluar dari rumusan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Kalsel, Syamsir Rahman pada acara Rapat Koordinasi Bidang Perindustrian dengan tema Bergerak, Mewujudkan Kalimantan Selatan Sebagai Daerah Industri Baru Yang Berdaya saing di Ruang Rapat Kantor Perindustrian Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (27/2).

Menurutnya pembangunan perindustrian harus kita percepat dan kita tingkatkan karena efek dari pembangunan industri sangat terasa untuk masyarakat. “Industri yang maju insya allah akan membuka lapangan kerja, dengan industri yang berkembang daerah kita akan memiliki daya saing,” katanya.

Oleh karena itu, peluang kita untuk maju dan unggul dibidang perindustrian sangat terbuka, apalagi kawasan industri di Tanah Laut dan Tanah Bumbu sudah ditetapkan sebagai program strategis Nasional.

“Ini akan menjadi titik awal untuk kebangkitan industri di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.Selanjutnya kita yakin dan optimis kawasan industri di Tanah Laut dan Tanah Bumbu akan menjadi magnet untuk meningkatkan investasi serta disisi lain dampaknya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru.

“Dengan adanya rapat koordinasi teknis ini, semoga program bidang perindustrian tahun 2018 bisa dilaksanakan dengan baik dan sekaligus membangun persepsi dan keselarasan dalam menyusun program 2019 yang akan datang, dengan persepsi yang sama dan keselarasan maka program yang disiapkan akan lebih terukur dan tepat sasaran,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, H. Mahyuni mengatakan tujuan kegiatan ini untuk tumbuh dan berkembangnya industri pengolahan dan jasa berbasis sumber daya lokal dan dapat berdaya saing industri yang kuat melalui pengembangan teknologi dan inovasi.

Oleh karena itu, visi dan misi Dinas Perindustrian adalah memajukan industri daerah yang berdaya saing dengan berbasis sumber daya lokal berkontribusi menuju Kalsel Mapan dan misinya mengembangkan industri kecil menengah, menumbuhkan dan mengembangkan sentral – sentral industri baru dan industri terpadu.

Misi yang selanjutnya meningkatkan daya saing industri melalui penguatan teknologi dan inovasi serta mempercepat pertumbuhan industri melalui pembangunan kawasan industri yang ada di Kalsel. (MC Kalsel/Scw/Akz/Eyv)