DKP Indramayu Jawa Barat Sosialsisasikan LDPM Dan PUPM 2018

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Jumat, 2 Maret 2018 | 08:23 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 478


Indramayu,InfoPublik – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu bersama Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat gelar sosialisasi dan verifikasi mengenai penerimaan bantuan pemerintah, dalam Kegiatan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) 2018  serta Pembangunan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) 2018 di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan di tingkat kelompok, termasuk juga penyediaan stok pangan pokok. Sedangkan PUPM dimaksudkan untuk mengatasi anjloknya harga pada masa panen raya dan tingginya harga pada saat paceklik.

Di sisi lain maksud sosialisasi tersebut juga menjadi instrumen yang dibuat Pemerintah untuk menahan gejolak harga dalam situasi tertentu, dan mekanisme yang berkelanjutan baik pada saat situasi suplai melimpah dan kurang atau sebagai stabilisator, dalam menjaga pasokan pangan pemerintah bersama masyarakat. 

Hal itu dikatakan narasumber sosialisasi dari Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat Endang Ahmad, menurutnya perlu diadakan sosialisasi di sejumlah wilayah di jawa barat termasuk Kabupaten Indramayu dalam menyikapi stabilisasi pasokan pangan.

“kami bersama tim, kita sosialisasikan atas akan di verifikasinya LDPM dan PUPM 2018 oleh Pemerintah, tentu Pemerintah yang mengatur alurnya stabilisasi pangan baik dalam kondisi musim paceklik maupun melonjaknya harga pangan di masyarakat” kata endang.

Sementara Itu Kepala Seksi Ketersediaan Pangan Pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu Rusmeini mengungkapkan pihaknya menyambut dengan kedatangan Tim Dinas Ketahanan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa barat atas sosialisasi penerimaan dan verifikasi LDPM 2018 dan PUPM 2018.

“kami sambut baik dengan datangnya Tim DKPP jawa Barat dan kami akan akan ikut andil dalam pemerintah menyalurkan bantuan seperti LDPM dan PUPM,” ungkapnya saat di temui. Kamis (01/03).

Dalam Kegiatan Sosialiasi LDPM 2018 dan PUMP 2018 oleh Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa  Barat tersebut dihadiri oleh Perwakilan Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat Endang Ahmad di dampingi Kepala Seksi Ketersedian Pangan dan Kepala Seksi Distribusi Pangan Pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu. (MC.Indramayu/M.Toyib/Eyv)