Longsor Di Jalur Piket Nol, Plt. Bupati Lumajang Minta Segera Ditangani

:


Oleh MC Kab. Lumajang, Kamis, 1 Maret 2018 | 09:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 646


Lumajang, InfoPublik - Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., meninjau lokasi terjadinya longsor di ruas Jalan Nasional Piket Nol KM 56,5 wilayah Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Rabu (28/2).

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati meminta agar BPBD dan Dinas PUTR Kabupaten Lumajang segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan segera melakukan tindakan darurat untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa merugikan masyarakat. “Segera ditangani dan dilaporkan, yang penting jangan sampai ada korban, dan jangan sampai mengganggu mobilitas masyarakat”, ungkapnya. Plt. Bupati meminta agar semua penanganan dilakukan secara cepat, sehingga masyarakat tidak khawatir ketika melalui jalur tersebut.

Sementara itu, saat dimintai keterangan, Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekontruski pada BPBD Lumajang, Hendrik Kuntadi, S.E. menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan dan laporan kepada Bina Marga Provinsi Jatim untuk segera mendapatkan penanganan.

Informasi dari TRC BPBD Lumajang, longsor terjadi pada hari selasa, 13 Februari 2018 pukul 06.00 WIB yang diakibatkan hujan lebat yang cukup lama, sehingga muka jalan longsor dengan panjang kurang lebih 9,5 meter,tinggi kurang lebih 5 meter. Upaya penanganan darurat, BPBD sudah mengirimkan TRC PB pada saat kejadian untuk melakukan assessment, memasang BNPB LINE serta berkoordinasi dengan instansi terkait. (MC Kab. Lumajang/Eyv)