Sosialisasi Seleksi FK Metra Tingkat Kecamatan dan Kabupaten di Temanggung

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Jumat, 2 Maret 2018 | 15:47 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 430


Temanggung, InfoPublik – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menggelar sosialisasi seleksi pertunjukan kesenian Forum Kesenian Media Tradisional (FK Metra) tingkat kecamatan dan kabupaten bertempat di Gedung PKK kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Senin (26/2).

Maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan kegiaan FK Metra. "Disamping untuk memberikan pengumuman tentang agenda seleksi pertunjukan kesenian rakyat FK Metra tingkat kabupaten dan kecamatan kepada perwakilan peserta kelompok seni yang datang," ujar Ambang Pudjianto selaku ketua FK Metra.

Dalam seleksi ini kelompok yang mengikuti maksimal terdiri dari 12 orang pelaku seni dan pemain musik, sedangkan waktu yang diberikan dalam pertunjukan adalah 45 menit yang terdiri dari 15 menit persiapan dan 30 menit waktu pertunjukan. Peserta tidak harus dari satu grup kesenian tetapi bisa digabung dengan berbagai macam elemen yang berasal dari satu kecamatan yang sama.

Seleksi pertunjukan rakyat FK Metra ini akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018 dengan tiga wilayah seleksi yaitu kecamatan Temanggung, Kedu dan Parakan. Tanggal pelaksanaan sudah ditentukan kepada masing-masing kecamatan, kecamatan Parakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2018, Kedu 27 Maret 2018 dan Temanggung pada tanggal 28 Maret 2018.

Kegiatan ini adalah kegiatan seleksi FK Metra tingkat kecamatan dan kabupaten yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinkominfo yang kemudian akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi.

“Memang tidak mudah untuk membentuk sebuah kesenian FK Metra, karena membutuhkan pertunjukan yang bisa menyampaikan pesan untuk masyarakat umum. Akan tetapi dengan semangat dan kegigihan saya yakin setiap peserta akan mampu memberikan pertunjukan yang menarik dan pesan yang disampaikan bisa diterima oleh masyarakat dengan baik," ujar Ambang.

Kegiatan ini dihadiri oleh camat se- kabupaten Temanggung, perwakilan kelompok seni se- kabupaten Temanggung, ketua FK Metra dan tim juri. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape/TR)