Kemhan Lakukan Survei Untuk Pelayanan Publik Yang Lebih Baik

:


Oleh Yudi Rahmat, Selasa, 27 Februari 2018 | 16:45 WIB - Redaktur: Juli - 379


Jakarta, InfoPublik - Kementerian Pertahanan menyelenggarakan pengisian quesioner Survei Eksternal  pada pelaksanaan evaluasi reformasi Birokrasi terhadap mitra/responden di lingkungan Kemenhan, di Jakarta, Selasa (27/2).

Dalam pembukaan Survei tersebut, Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Alfred BR, mewakili Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintah dengan profesional, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, melayani, netral, berdidikasi serta memegang tegug nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

Menurutnya, kegiatan tersebut yang menjadi program utama pemerintah membangung aparatur negara melalui penerapan Reformasi Birokrasi. Salah satu indikator penilaian Reformasi Birokrasi adalah melaksanakan survei eksternal denga  responden dari para stakeholder /Mitra  Kemhan.

Ia sesuai ketentuan Kempan RB,  survei harus dilaksanakan  oleh Inspektorat Jenderal  sebagai bentuk monitoring dan evaluasi  yang disaksikan oleh Kemen PAN dan RB  dengan menunjuk lembaga independen yaitu perusahaan  Sucofind.

Irjen Kemhan, berharap dari hasil survey ini diperoleh gambaran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik pada Kementerian Pertahanan  dan apabila terdapat kekurangan maka dapat segera melakukan perbaikan, sehingga Kemhan dapat menjadi Kementerian yang baik, efektif dan efisien dalam melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional serta  bersih dari praktik KKN.