Diskominfo Gelar Rakor Perayaan Cap Go Meh 2018

:


Oleh MC Kota Singkawang, Kamis, 1 Maret 2018 | 15:02 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 335


Singkawang, InfoPublik - Persiapkan perayaan Cap Go Meh 2018, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat menggelar persiapan pelaksanaan dokumentasi dan publikasi di ruang rapat Diskominfo, Singkawang, Selasa (27/2).

Rapat persiapan tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Singkawang selaku Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Ahyadi. 

Hadir pula Sekretaris Diskominfo Singkawang Istri Handayani, Kabid Infoormasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Evan Ernanda, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang Norman, Kasubag Humas Setda Singkawang Hery Ristiawan, Humas Panitia Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2018 Su Mian, para kepala biro media dan  jurnalis cetak, online serta televisi dan tim Media Center Diskominfo Singkawang.

“Rapat kali ini untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan kegiatan peliputan di lapagan pada saat Cap Go Meh pada 2 Maret mendatang,” ujar Kadis Kominfo Ahyadi.

Di antara yang dibahas adalah kartu pengenal khusus bagi jurnalis atau awak media, serta fasilitas pendukung lainnya.”Kita harapkan bisa satu pintu di Diskominfo Singkawang saja berkaitan dengan jurnalis,” katanya.

Ahyadi berharap dengan satu pintu dalam koordinasi apa yang dibutuhkan rekan wartawan di lapangan, maka akan lebih memudahkan kerja para awak media baik daerah maupun nasional serta internasional. Dia juga menyinggung tentang fasilitas  pendukung bagi jurnalis ketika di lapangan seperti base camp jurnalis, apakah sudah disiapkan panitia atau belum, sehingga lebih memudahkan dalam koordinasi.

“Kalau memang panitia ada tempat khusus bagi jurnalis tentu lebih baik lagi, tapi kalau tidak ada bisa mensinergikan dengan kami di Media Center Diskominfo Singkawang,” ujarnya.

Humas Panitia Festival Imlek dan Cap Go Meh 2018 Su Mian mengatakan pihaknya akan menyampaikan permasalahan atau fasilitas yang dibutuhkan para jurnalis ke pengurus lainnya. “Kalau untuk kartu pengenal khusus, tentu  bisa kita percayakan dengan Kominfo, namun kalau ada pihak lain yang membutuhkan kartu pengenal juga bisa menghubungi pihak panitia,” katanya. (MC. Singkawang/Vhutra/Vira)