Agar Pelayanan RSUD Kapuas Lebih Baik

:


Oleh MC Kabupaten Kapuas, Sabtu, 24 Februari 2018 | 22:24 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 469


Kuala Kapuas, InfoPublik – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah perlu ditingkatkan dari tipe C ke B.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas  Ermal Subhan mengatakan akan terus mendorong pembangunan dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo.

Ia menuturkan, terdapat fasilitas-fasilitas masih Tipe C, dan perlu ditingkatkan menjadi Tipe B. “Kita perlu dorong dan meningkatkan tipe rumah sakit ini. Saya lihat sudah lumayan bagus tapi ada penanganan sedikit terutama bangunan fisik atau lahannya," ujar Pjs Bupati Kapuas saat meninjau RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo, Kamis (22/2).

Ia mengharapkan adanya kerja sama dan  dukungan pemerintah daerah maupun pihak rumah sakit  untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala RSUD Kapuas dr Agus Waluyo mengatakan untuk menaikkan tipe rumah sakit ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. "Salah satunya luas area atau wilayah yang dimiliki," ujar Agus.(hmskominfo/Vira)