Singkawang, InfoPublik - Tim Sejahtera B Barongsai Pontianak yang berpusat di Gang Buntu Jalan Tanjungpura menjadi juara pertama perlombaan Barongsai se-Kalimantan Barat (Kalbar), disusul rekan tim Sejahtera A Barongsai kemudian juara III YPKK B.

Hadiah diserahkan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Atrium Singkawang Grand Mall pada acara penutupan perlombaan Kamis (22/2) malam yang disaksikan Dewan Juri dari FOBI pusat serta Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat.

“Saya ucapkan selamat bagi pemenang lomba. Semoga prestasi yang diraih semakin memotivasi untuk meningkatkan seni budaya barongsai di Kota Singkawang,” ungkap Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie usai menyerahkan piala dan piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang.

Wali Kota Singkawang menambahkan bahwa diadakannya lomba Barongsai ini merupakan sebagai wujud nyata pelestarian budaya Tionghoa yang semakin hari semakin pesat perkembanganya.

“Momen lomba Barongsai ini sangat penting guna menumbuhkembangkan kembali seni Barongsai di tengah-tengah maraknya seni-seni modern pada era sekarang ini,” tambahnya

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada peserta lomba Barongsai, FOBI dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Karena kontribusi seluruh pihak ini sebagai wujud nyata membangun masyarakat kota Singkawang yang hebat dan bermartabat,” Katanya. (MC. Singkawang/Vhutra/Vira)