Panwaslu Kabupaten Indramayu Ajak Tolak Money Politic Dan Isu SARA

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Jumat, 23 Februari 2018 | 10:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 251


Indramayu, InfoPublik – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indramayu gelar sosialisasi Pojok Pengawasan Parsitipasif Kepada Maysrakat Tingkat Kabupaten. Pada Pemilu Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Jum’at (23/02) di Hotel Grand Trisula Kabupaten Indramayu.

Sosialisasi tersebut di saksikan langsung oleh Pelajar, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat atau Tokoh Agama dan Organisasi Kepemudaan serta Organisasi Kemasyarakatan yang berada di Wilayah Kabupaten Indramayu. Dengan Tujuan mengajak agar bersama-sama menolak Politik Uang (Money Politic) dan tidak terpengaruhi oleh Politisasi (SARA) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Guuberur Jawa Barat Tahun 2018.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indramayu Nurhadi dalam sambutanya mengatakan adanya sosialisasi dirinya sampaikan kepada masyarakat dalam mewujudkan Pilkada 2018 yang adil, bersih dan bermartabat maka peran maysyarakat harus rasional dan yakin tanpa faktor tertentu sehingga nantinya Pilkada yang baik akan  terwujud bersama.

"Sehingga melahirkan calon pemimpin terpilih kedepan mempunyai kwalitas dan kepercayaan publik dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat," katanya

Nurhadi menambahkan Negara Indonesia merupakan Negara Demokratis yang didalamya masih ada kegaduhan dan banyak isu-isu yang Negativ dalam strategi untuk memenangkan Pemilihan baik Pemilihan Presiden, maupun  Pimilihan Daerah sehingga Negara ini masih dalam masa transisi untuk menjadi lebih baik lagi.

Nurhadi berharap dengan sosialisasi Pojok Pengawasan Partisipatif Kepada Masyarakat Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 dapat di salurkan kembali kepada masyarakat, oleh Panitia Pengawas (Panwascam)  Kecamatan yang berada di Wilayah Kabupaten Indramayu. (MC.Indramayu/M.Toyib/Eyv)