Pesona Budaya di HUT Garut Potensial Tumbuhkan Sektor Pariwisata

:


Oleh MC Kab Garut, Jumat, 23 Februari 2018 | 10:56 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 310


Garut, InfoPublik - Pjs. Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Uu Saepudin mengatakan bahwa gelaran Pesona Budaya sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke 205 akan mempererat hubungan berbagai aspek kehidupan masyarakat dan mendukung meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata daerah.

Dikatakan Uu, Kabupaten Garut adalah daerah otonomi yang potensial untuk di kembangkan sebagai sentra pertanian dan wisata yang masih alami dengan kekayaan budaya yang beragam dan masih banyak yang belum tersentuh oleh dunia luar.

"(Terlebih) bidang holtikultura tanaman padi. Ini karena tanahnya sangat subur bisa untuk penghasil padi lebih bagus, pertanian, bidang sayuran mayur, minyak usar dan kopi yang sudah mendunia," ujarnya saat menerima tamu undangan perwakilan negara sahabat yang hendak menyaksikan gebyar Pesona Budaya HUT Kabupaten, di gedung pendopo Kabupaten Garut, Rabu (21/02). 

Para tamu tersebut yaitu Wakil Dubes Afganistan Mr Zaenal Wafanail, Consul Embasy Azarbaijan Mr Emil Ahmadov,  Embasy Iran Mr Mehdi Abolghasemi, Wakil Dubes Uzbekistan Mahmud Tothief, Senior Diflomat Uzbekistan Mr Alisher Kayumop, Director Of Malayasian Tourismn Mr Roslan Othman.

Hadir pula dalam penyambutan Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Garut, para kepala SKPD, ketua KADIN. PHRI, IITGA. HPI, ICA, KNPI, Pemuda Pancasila, Dekransda, Panji serta para tamu undangan lainya.

Saat yang sama, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, mengatakan helatan Gebyar Pesona Budaya Garut akan menampilkan kreasi seni budaya dan tempat pariwisata yang ditujukan untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki Garut.

"Dengan adanya Hari Jadi Garut yang sangat spektakuler di tahun 2018, semua kalangan pengusaha dan budayawan untuk bisa menampilkan yang terbaik agar bisa menarik para wisatawan sebagai obyek PAD kabupaten Garut kedepanya," katanya.

Budi mengungkapkan beberapa perwakilan negra sahabat menyampaikan apresiasi karena pemerintah kabupaten dan warga Garut yang telah menerima dan menyambut baik dan ramah. Garut diakui mereka merupakan daerah yang sangat bagus untuk di kembangkan lagi sebagai daerah wisata dan budaya.

Secara umum menurut mereka Indonesia memang merupakan negara yg sangat makmur dan negara yang demokratis banyak keragaman baik budaya maupun adatnya namun tetap bisa bersatu padu.

"Sudah banyak negara yg bekunjung ke Garut untuk melanjutkan hubungan bilateral yang bisa di bawa dan ditukar untuk sama-sama memajukan daerahnya, apa lagi di tahun ini sudah mulai berjalan masyarakat ekonomi asia (MAE)," ujar Budi. (MC. Kabupaten Garut/TR)