Banjir dan Longsor Landa 10 Kecamatan di Temanggung (beria sudah dipubliah, toeb)

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Kamis, 22 Februari 2018 | 16:59 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 417


Temanggung, InfoPublik – Curah hujan yang tinggi pada hari Rabu malam (21/2), membuat 10 Kecamatan di Temanggung terkena banjir dan tanah longsor.

10 Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bejen yaitu di Dusun Nggendol, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Temanggung dengan lokasi kejadian di Kelurahan Jurang, Kecamatan Kranggan denga lokasi kejadian Dusun Kenalan, Kecamatan Kandangan dengan lokasi kejadian Desa Margolelo, Kecamatan Kaloran lokasi kejadian di Dusun Porot Desa Getas, kelima kecamatan tersebut dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah terjadi bencana banjir, sedangkan lima kecamatan lagi telah dilaporkan terjadi bencana longsor yaitu Kecamatan Gemawang lokasi kejadian di Desa Kemiri Ombo, Desa Muncar, Desa Ngadi Sepi dan Desa Banaran, Kecamatan Bulu lokasi kejadian di Desa Pengilon dan Dusun Wolodono, Kecamatan Kedu lokasi kejadian di Dusun Ngentak dan Dusun Kabunan, Kecamatan Candiroto lokasi kejadian Dusun Mentosari dan yang terakhir di Kecamatan Wonoboyo lokasi kejadian di Dusun Krajan Desa Pitosari.

Tim BPBD sudah menuju kelokasi untuk memberikan bantuan bersama dengan relawan dan anggota TNI setempat. Dilaporkan oleh tim BPBD tidak ada korban jiwa dalam bencana ini sedangkan untuk total kerugian belum dapat diketahui.

Pagi tadi kami membagi 5 tim untuk membantu bencana longsor dan banjir, masing-masing tim menangani 2 kecamatan“, ungkap Tutik staff sekretariat BPBD kabupaten Temanggung yang ditemui dikantor BPBD. (MC TMG/Aji/Ekape/Noor )