Wali Kota Metro Buka Pemilihan Muli - Mekhanai 2018

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 27 Februari 2018 | 17:57 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 415


Metro, InfoPublik - Wali Kota Metro Achmad Pairin membuka helatan pemilihan Muli - Mekhanai Kota Metro Tahun 2018, Kamis (23/02) Bertempat di Griya Garden Kauman, Metro Lampung.

Muli Mekhanai adalah sebutan untuk sosok putri (Muli) dan putra (Mekhanai) lajang di provinsi Lampung yang selanjutnya jadi gelar Duta Wisata di provinsi Lampung. 

Walikota Metro Achmad Pairin yang membuka acara ini dengan ditandai pemukulan gong, memberikan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga berharap pemilihan ini dapat mendukung Visi Kota Metro.

“Sementara itu, untuk para dewan juri dapat melakukan penilaian secara profesional, tanpa melihat latar belakangnya peserta. Dimana pemenang ini, nantinya akan menjadi wakil Kota Metro kedepan ke ajang Provinsi,” ujar Achmad Pairin.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Yeri Ehwan mengatakan, peserta dalam Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2018 sebanyak 57 orang.

“Yang terdiri dari 25 Muli dan 32 Mekhanai, dengan umur berkisar dari 18 tahun hingga 24 tahun. Kebanyakan dari peserta berprofesi sebagai mahasiswa, terdapat 2 siswa SMA dan 2 orang sudah bekerja,” ujar Yeri.

Para pemenang dari pemilihan ajang ini, akan di jadikan Duta Pariwisata Kota Metro dan akan di ikut sertakan pada perlombaan Muli Mekhanai di Provinsi Lampung mendatang.(MC. Metro Lampung/TR)