Pengunjung Sinka Zoo Singkawang Menurun Saat Imlek

:


Oleh MC Kota Singkawang, Selasa, 27 Februari 2018 | 12:52 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 1K


Singkawang, Infopublik - Libur panjang Tahun Baru Imlek 2569 pekan kemarin ternyata tidak diiringi dengan peningkatan kunjungan ke lokasi wisata Taman Satwa Sinkazoo Singkawang. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada 2018 ini justru angka kunjungan menurun.

"Ada penurunan pada tahun ini, dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Elka, Manejer Sinkazoo Singkawang, Rabu (21/2).

Namun begitu Elka menegaskan jika berkurangnya pengunjung kemungkinan bukan disebabkan semakin sedikitnya warga yang berwisata ke Sinkazoo, namun lebih kepada semakin beragamnya pilihan lokasi wisata baru yang terdapat di kota Singkawang.

Sinkazoo adalah obyek wisata yang berada di Sinka Island Park yang berada di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Jaraknya hanya sekitar 8 km dari Kota Singkawang. Obyek wisata ini terletak di teluk Ma’jantuh atau teluk Karang. Lokasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Pontianak dan sekitar 30 menit dari Kota Singkawang. Sinka Island Park adalah perpaduan antara wisata alam dan wisata modern.

"Untuk media promosi segala macam kita sudah berupaya melakukannya, misalnya saat kedatangan leopard, kita gencar menyampaikannya kepada masyarakat," kata Elka.

Ia berharap Taman Satwa Sinkazoo Singkawang dapat menjadi arena edukasi sekaligus wisata bagi masyarakat kota Singkawang dan Kalbar pada umumnya. (MC. Singkawang/Vhutra/TR)