Disparbud Garut Gelar Konfrensi Pers 100 Wonderful Events Indonesia

:


Oleh MC Kab Garut, Kamis, 22 Februari 2018 | 10:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 434


Garut, InfoPublik - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke 205 Tahun akan menggelar acara “Gebyar Pesona Budaya Garut” (22/2) di SOR Ciateul, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. 

Untuk kegiatan tersebut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Rabu Sore (21/02) menggelar konfrensi pers 100 Wonderful Events Indonesia dan Gebyar Pesona Budaya Garut ke-205 tahun, di Aula Fave Hotel Jalan Pedes Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (21/02).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Disparbud Garut Budi Gan Gan, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah S.E,.M.M., Deputi Pemasaran I Kemenpar RI, I Gde Pitana, dan tamu undangan lainnya

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar saat membuka acara tesebut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempromosikan berbagai kreasi dan kreative hasil karya anak-anak Garut dari berbagai budaya, dan sekaligus memperkenalkan wisata yang ada di kabupaten Garut.

“Kolaborasi sajian budaya dengan ekonomi kreatif ini setidaknya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Garut yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Garut baik melalui sinergitas maupun promos,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan, untuk Garut Creative Expo akan diisi lebih dari 150 stan UMKM termasuk perwakilan empat negara yang akan ikut berpromosi. Rencananya, enam duta besar dari negara-negara sahabat akan menghadiri helatan menarik ini.

“Tentunya ini istimewa. Tujuannya untuk melestarikan seni dan budaya dan mempromosikan pariwisata.Hal yang paling penting adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Indonesia,”jelasnya.

Ia menambahkan, tentunya momen ini sangat istimewa, tujuannya guna melestarikan seni dan budaya dan mempromosikan pariwisata. Yang terpenting, tegas Budi, adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Indonesia.

“Intinya dapat menggerakan perekonomian masyarakat karena dengan gebyar pesona Garut 2018 wisata Kabupaten Garut ikut terpromosikan kepada para wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, mengatakan, Garut memiliki wilayah yang delapan puluh persen adalah konservasi alam. Oleh karena itu, pariwisata harus menjadi ujung tombak perekonomian masyarakat.

Event Gebyar Pesona Budaya Garut, lanjutnya, harus bisa menginspirasi warga untuk lebih kreatif. Iven itu harus dimanfaatkan sebaik baiknya untuk mempromosikan perkebunan, pantai yang indah dan udara yang sejuk membuat Garut sering disebut sebagai “Swiss Van Java”.(MC.Kab.Garut/Eyv)