DPM-PTSP Pekanbaru,Salah Satu Percontohan Pelayanan Perizinan Terbaik

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 22 Februari 2018 | 10:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 500


Pekanbaru, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Pekanbaru menjadi salah satu percontohan nasional, karena berhasil melakukan reformasi pelayanan perizinan investasi.

Hal ini ditandai dengan kepercayaan  Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (BAK) Kementerian Dalam Negeri yang menjadikan DPMPTSP sebagai salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sosialiasi kebijakan penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu tahun 2018, di Hotel Aryaduta, Minggu (18/2) hingga Selasa (20/2) lalu DPMPTSP merupakan salah satu yang menjadi narasumbernya.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena selain menjadi tuan rumah, kita juga dipercaya menjadi nara sumber pada Rakornas itu," kata, Kepala DPM PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu (21/2/2018).

Dikatakan Jamil, pihaknya akan terus memproses pelayanan perizinan mulai dari pengajuan permohonan dokumen perizinan hingga proses keluarnya izin. Meski mendapatkan penghargaan yang luar biasa, namun DPM PTSP Pekanbaru tidak berbangga diri. Pihaknya mengaku akan terus melakukan inovasi untuk menyedehanakan SOP pelayanan perizinan. Sehingga masyarakat tidak repot saat mengurus perizinan.

"Tentu kita tidak harus berbangga diri. Kita selalu memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kedepan harus lebih baik lagi,"ujarnya.(MC Riau /yan/eyv)