Ratusan Wisatawan Dan Mapala Sakai Fisip Unri Nikmati Keindahan Negeri Di Atas Awan

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Kamis, 22 Februari 2018 | 01:42 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 896


Rohul, InfoPublik - Sejak liburan panjang Tahun Baru Imlek, liburan akhir pekan hingga Senin (19/2) ratusan wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi Bukit Suligi 812 Meter Di Atas Permukaan Laut (MDPL). Objek Wisata Suligi Hill 812 MDPL yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kab. Rohul ini tidak hanya dikunjungi dari Rokan Hulu (Rohul), akan tetapi juga dari Provinsi Jambi, Pelalawan, Kampar, Pekanbaru, Sumbar dan Bengkulu ikut mencoba dan menantang adrenalin mendaki Puncak Suligi Hill yang merupakan puncak tertinggi di Provinsi Riau.

Selain itu, pengunjung Bukit Suligi 812 MDPL tidak hanya dari kalangan pelajar SMA I Tapung Hulu, SMKN 1 Tapung Hulu Kabupaten Kampar, juga diikuti Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sayang Akan Kelestarian Alam Indonesia (Sakai) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UR).

Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE Selasa (20/2/2018) mengaku selama liburan panjang tahun baru imlek, liburan akhir pekan hingga Senin (19/2), pengunjung objek wisata Suligi Hill 812 MDPL sudah mencapai 300 pengunjung.

“Alhamdulillah liburan panjang kemarin ada sekitar 300 pengunjung menyaksikan objek wisata samudra awan dan berkemah di puncak Suligi Hill, selain itu para wisatawan tidak hanya mengunjungi Objek Wisata Suligi Hill, tetapi sekitar 150 pengunjung juga menikmati indahnya Air Terjun Sikubin,” jelas Rois

Untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung, Wisatawan didampingi dan dibantu oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) The Caretaker dalam mendaki Bukit Suligi Hill, karena peran Pokdarwis The Caretaker sebagai Leader dalam membantu dan mengamankan para wisatawan dalam menikmati indahnya objek wisata Negeri diatas Awan tersebut.

Rois mengaku Pemerintah Desa Aliantan tetap komit dan terus berbenah dalam peningkatan infrastruktur wisata di Kawasan Bukit Bukit Suligi, seperti membangun kolam renang untuk wahana bermain anak-anak dikawasan Air terjun Sikubin.

“Alhamdulillah pembangunan Kolam Renang ini sudah rampung berkat kerjasama semua pihak termasuk pihak perusahaan, rencana kedepannya kolam renang ini akan kita percantik dan seminisasi melalui Aspirasi DPRD Rohul pak Abu Bakar, mudah-mudahan bisa terealisasi,” harap Rois.(MC.rohul/Eyv)