MDST (Musyawarah Desa Serah Terima) Bangunan Dana Desa Tahun Anggaran 2017.

:


Oleh MC KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Rabu, 21 Februari 2018 | 15:01 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 6K


Lampung Timur, InfoPublik  - Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) DD desa Sido Rahayu, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur. Sunaryo mengatakan, pembangunan fisik yang dimulai Oktober 2017 silam telah selesai seratus persen pada Desember 2017. (21/02/2018)

“Rabu ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan yang ditugaskan Pemerintah Desa kepada kami,” kata Sunaryo, Rabu (21/02/2018) dalam kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST)yang dilaksanakan di Balai Desa Sido Rahayu. 

Sebelum MDST, lanjut Sunaryo, pihaknya telah melakukan pemeriksaan hasil akhir proyek pembangunan.Pemeriksaan tersebut melibatkan Tim Monitoring Kabupaten, Pendamping Desa, Kasi PMD Tim pelaksana teknis.

Dalam kegiatan MDST, semua elemen masyarakat diundang. Terutama para penerima manfaat. Sunaryo menegaskan, setelah pihaknya menjelaskan proses pembangunan fisik yang menggunakan alokasi DD tahun 2017, semua peserta MDST menerima hasil pembangunan tersebut.

Menurutnya, pembangunan fisik di desa Sido Rahayu yang menggunakan DD 2017 antara lain, Lapen Didusun 1 Dan Dusun 2, Jembatan di Dusun 4/Sida Reja, dan gorong-gorong plat beton di dusun 1 dusun 3.

Secara simbolik, penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK ditandai penandatanganan berita acara musyawarah oleh Ketua TPK, Kepala Desa Sido Rahayu, KPMD Sido Rahayu, dan Pendamping Desa kecamatan Waway Karya. Sementara itu, Kepala Desa Sido Rahayu Supratno mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa tahun 2017

“Setelah pembangunan selesai, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, ' pungkasnya

Selain itu, tambahnya, masyarakat juga harus turut menjaga dan merawat memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD tersebut. Kegiatan MDST diakhiri dengan pembentukan tim pemelihara hasil pembangunan fisik dari alokasi DD tahun 2017. (Ruli/Noor)