Pendaftaran Tatung Singkawang Lampaui Rekor MURI

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 21 Februari 2018 | 09:45 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 3K


Singkawang, InfoPublik - Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang telah menerima pendaftaran Tatung mencapai 912 orang, melampaui rekor MURI beberapa tahun lalu yang hanya 777 tatung.

Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang Tjhai Leonardi mengatakan pendaftaran dibuka hingga Jumat, 23 Februari 2018. "Ratusan Tatung yang terdaftar ini terdiri dari Tatung yang menggunakan tandu, tanpa tandu (jalan kaki), jelangkung, miniatur kelenteng, barongsai dan onde-onde," katanya, Selasa (20/2).

Para tatung akan berkumpul dan berjalan dari halaman Kantor Wali Kota Singkawang menuju Jl Firdaus, Jl Pangeran Diponegoro, Jl Kepol Mahmud, Jl Sejahtera, Jl Budi Utomo, Jl Saman Diman, Jl Setia Budi, Jl Niaga dan finis di Jl Pai Bakir (Altar).

"Kami di panitia pun sudah menyiapkan alternatif untuk mendirikan panggung kehormatan di Jl Pangeran Diponegoro (depan kantor Manulife)," ujarnya.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Suryanto mengatakan belum ada konfirmasi balik dari Setneg terkait kehadiran Bapak Presiden RI, Joko Widodo pada Festival Cap Go Meh yang akan dihelat pada 2 Maret mendatang. "Meski demikian segala persiapan terus dilakukan guna mengantisipasi kehadiran RI 1 nanti," katanya.

Dia pun menyebutkan, jelang event tersebut dari jumlah total kamar hotel/penginapan yang tersedia sebanyak 1.299 kamar yang terjual sebanyak 1.195 kamar. "Sementara yang masih tersisa ada sebanyak 104 kamar," ujarnya.

Menurutnya yang masih tersisa ini ada di penginapan Taman Sari 1 kamar, Hotel Palapa Beach 40 kamar, Hotel Sun Star 11 kamar, Hotel Kalbar 14 kamar, Hotel Rajawali 8 kamar, Hotel Singkawang (2) 15 kamar dan penginapan Malay House 15 kamar.mcsingkawang/fj.