Menjelang Porprov, KONI Singkawang Harapkan Tambahan Dana

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 21 Februari 2018 | 06:32 WIB - Redaktur: Tobari - 497


Singkawang, InfoPublik - KONI Singkawang berharap anggaran yang dikucurkan Pemkot Singkawang bisa ditambah demi untuk memajukan para atlet di kota tersebut.

"Dari Rp3 miliar yang diusulkan, tapi yang disetujui cuma Rp1,1 miliar," kata Ketua KONI Singkawang, Lili Andri, Senin (19/2).

Menurutnya, dana yang dikucurkan oleh Pemkot Singkawang senilai Rp1,1 miliar itu dipastikan tidak akan bisa menunjang kebutuhan yang diperlukan para atlet di masing-masing Pengcab.

Kemudian, dia pun tak bisa berkomentar banyak menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Sintang. "Mengenai Porprov saya belum bisa menjawab, apakah KONI Singkawang akan mengirimkan atlet atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Singkawang Sujianto juga meminta perhatian dari Pemkot Singkawang untuk bisa menambah anggaran KONI mengingat para atlet setempat akan menghadapi dua kegiatan besar seperti Porprov dan Pra PON.

"Kita minta Pemkot Singkawang untuk bisa menambah anggaran KONI mengingat para atlet Singkawang akan menghadapi dua event besar seperti Porprov dan Pra PON," kata Sujianto.

Menurutnya, angka Rp1,1 miliar untuk KONI Singkawang tidak akan bisa mencukupi kebutuhan yang diperlukan para atlet. "Jangankan mau menghadapi Porprov dan Pra PON, untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan 30 Pengcab saja tidak akan cukup," ujarnya.

Untuk itu, demi kemajuan olahraga di Kota Singkawang sangat diharapkan kepada Walikota Singkawang bisa menambah anggaran tersebut.

"Kalau berdasarkan hitungan dari KONI Singkawang, mereka memerlukan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk menghadapi Porprov dan Pra PON. Karena ada sebanyak 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan kelak," ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan agar Wali Kota Singkawang bisa menambah anggaran tersebut. Kalaupun tidak bisa dilakukan penambahan pada APBD Induk, setidaknya bisa dilakukan pada APBD Perubahan 2018. Hal itu ditekankannya, demi kemajuan olahraga di Kota Singkawang yang tak kalah dengan daerah-daerah lain.

Disisi lain, banyak kepala-kepala SKPD di lingkungan Pemkot Singkawang yang terlibat di dalam Pengcab olahraga. "Harusnya dengan terlibatnya kepala-kepala SKPD ini bisa memberikan perhatian yang lebih kepada para atlet.” katanya. (MC. Singkawang/Vhutra/toeb)