Surabaya Bakal Jadi Penyuplai Pemain Sepakbola Profesional

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 20 Februari 2018 | 19:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 363


Surabaya, InfoPublik - Kota Surabaya bakal menjadi kota yang mampu mencetak dan menyuplai generasi pemain sepakbola yang profesional. Oleh karena itu diharapkan dengan bergulirnya kompetisi ini para pesepakbola dapat menunjukkan kualitasnya untuk masuk di skuad Bajol Ijo U-23 dan U-19.

"Jalannya kompetisi internal ini sangat luar biasa, sebab bisa mencetak pesepakbola baru di Surabaya. Dari kompetisi internal yang sudah berjalan ini juga bisa nanti ikuti Persebaya U-23 dan U-19 guna dapat melakukan pembibitan pemain untuk Persebaya," ujar  Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, di Surabaya, Selasa (20/2).

Selain mencetak bibit pemain-pemain muda, Wisnu juga berharap kompetisi ini menjadi ajang bagi Kota Surabaya untuk menyuplai pemain-pemain hebat ke klub lain, dil luar Persebaya.

"Kami harapkan dengan kompetisi internal ini, Surabaya dapat menjadi penyuplai pemain berbakat ke tim lain. Tak hanya itu, dengan bergulirnya kompetisi ini juga menjadi penarik klub-klub lain di Surabaya dapat bergabung di kompetisi ini," katanya.

Orang nomor dua di Surabaya meminta kompetisi seperti ini supaya terus diperhatikan dan dilakukan, agar bibit pesepakbola di Kota Pahlawan ini terus selalu ada, serta semakin banyak pemain sepakbola yang profesional. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ris/eyv)