Syahrul Apresiasi Kinerja Pemkab Enrekang

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Selasa, 20 Februari 2018 | 09:42 WIB - Redaktur: Kusnadi - 476


Enrekang, InfoPublik – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Enrekang di Pinggir Sungai Saddang, Kota Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (19/2).

Syahrul mengapresiasi kinerja Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang. Menurutnya, saat ini Enrekang merupakan salah satu daerah di Sulsel yang mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Enrekang sangat baik, bahkan di atas rata-rata Sulsel.

Selain itu, angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten berjuluk Bumi Massenrempulu ini juga mengalami penurunan tiap tahunnya.

Sementara angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga sangat bagus serta aspek keamanannya juga masih tetap terjaga.

"Saat ini Enrekang sudah berjalan di atas tracknya, berarti ini menandakan Enrekang sudah siap lari kencang dan bertarung dengan daerah lainnya menjadi daerah yang maju," kata Syahrul.

Ia menjelaskan, saat ini Pemkab Enrekang hanya bisa lakukan evaluasi kinerja yang masih kurang dan bersinergi dengan masyarakat demi kelancaran pembangunan.

"Harus ada konsolidasi yang baik antara Pemkab dan masyarakat agar ke depan Enrekang makin maju dan sejahtera," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga meresmikan tujuh gedung, yakni UGD Puskesmas Anggeraja, UGD Puskesmas Kota Enrekang, UGD Puskesmas Baraka, Pasar Parombean, Pembangunan Villa Bambapuang, Puskesmas Kotu, dan Pasar Buntu Dama.

Selain itu orang nomor satu di Sulsel itu juga meresmikan Pakaian Adat Suku Massenrempulu yang disebut Passa'pu dan menebar 100 ribu benih ikan Nila Restocking di Sungai Saddang.(MC-Enrekang/Kus)