Sebanyak 564 Prajurit Pasmar-1 Ikut Lomba Renang dan Dayung Selat Sunda

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 20 Februari 2018 | 09:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 388


Surabaya, InfoPublik – Lomba dayung renang dan dayung Selat Sunda digelar Korps Marinir awal Maret. Namun, persiapan telah dilakukan oleh 564 prajurit Pasmar-1 yang diberangkatkan mengikuti  lomba dalam rangka HUT Korps Marinir ke 72. Ratusan kontingen dari Pasmar-1 itu diberangkatkan dari Dermaga Semampir Koarmatim Ujung Surabaya, Senin (19/2) menggunakan KRI dr Soeharso 990.

“Lomba renang dan dayung Selat Sunda ini merupakan ajang pembuktian pencapaian prestasi, sekaligus sebagai ajang pembinaan serta peningkatan prestasi olahraga. Selain itu juga sebagai sarana untuk mempererat jiwa korsa prajurit Korps Marinir TNI AL di wilayah timur, sehingga pencapaian prestasi yang diperoleh merupakan parameter atau tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan,” jelas Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) Lukman.

Keterlibatan Kontingen Pasmar-1 dalam lomba renang dan dayung Selat Sunda, lanjutnya, merupakan pertaruhan yang harus dilaksanakan secara serius sampai titik darah penghabisan.

“Kontingen Pasmar-1 sebagai delegasi atau duta dari satuan-satuan Korps Marinir di wilayah timur yang merupakan prajurit-prajurit terbaik hasil seleksi yang telah dilaksanakan,” tegasnya.

Kepada seluruh anggota Kontingen Pasmar-1, ia  menaruh harapan besar agar mampu menampilkan prestasi secara maksimal dan bermental juara.

“Gelorakan selalu spirit of the winner dan sportifitas pada setiap pertandingan yang diikuti. Kalian adalah wakil dari keluarga besar Pasmar-1 yang pada kesempatan ini telah mendapatkan kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mewakili Korps Marinir wilayah timur,” tegasnya.

Ia meyakini dengan latihan yang maksimal serta Persiapan yang matang dan kemampuan yang sudah dimiliki, kontingen akan dapat mengemban kepercayaan dengan baik. Komandan Kontingen Pasmar-1 dipimpin Letkol Marinir Arif Handono yang sehari-hari menjabat sebagai  Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir.MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/Kus)