Kekurangan Guru, Pemkab Indramayu Upayakan Pendidikan Tetap Berjalan

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Senin, 19 Februari 2018 | 17:28 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 207


Indramayu, InfoPublik - Bupati Indramayu Provinsi Jawa Barat Hj. Anna Sophanah merasa prihatin terhadap kekurangan guru di wilayahnya. Namun Pemerintah Kabupaten Indramayu berupaya proses pendidikan tetap berjalan dengan baik.

Menurut Bupati Anna, kekurangan guru yang terus terjadi di Kabupaten Indramayu karena sampai dengan saat ini tidak ada pengangkatan formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari honorer maupun umum. Namun disisi lain setiap bulannya jumlah guru yang pensiun terus terjadi.

“Kita merasa prihatin dengan kondisi demikian, bahkan ada salah satu sekolah yang tenaga PNS hanya kepala sekolahnya saja, sementara guru-gurunya berasal dari honorer dan sukarelawan. Namun demikian kami terus mencari solusi terbaik agar pendidikan anak-anak Indramayu tetap terjamin,” tegas Anna ketika memberikan sambutan pada penyerahan kadedeuh kepada guru purna tugas, Senin (19/2) di Ruang Dalam Pendopo Kabupaten Indramayu. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Edi Mulyadi, melalui Kabid Pengadaan Pegawai Winaryo mengatakan, dengan jumlah fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Indramayu seharusnya guru berjumlah 10.553 orang. Namun saat ini yang guru PNS yang ada di Kabupaten Indramayu hanya ada 6.332 orang. “Setiap bulan ada puluhan guru yang masuk usia pensiun, kami masih kekurangan guru 4.221 orang,” kata Winaryo. (Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu/Vira)