Aksi Solidaritas PGRI Jepara untuk Ahmad Budi Cahyono

:


Oleh Media Centre Kabupaten Jepara, Kamis, 22 Februari 2018 | 15:37 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 624


Jepara, InfoPublik - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah menggelar aksi solidaritas pengumpulan sumbangan sukarela untuk diberikan kepada keluarga Ahmad Budi Cahyono, guru SMAN 1 Torjun, Sampan Madura yang meninggal dunia karena dianiaya muridnya.

“Keberangkatan kami ke Sampang, Madura, adalah untuk menyampaikan rasa ikut berduka cita dari kawan-kawan guru di Jepara. Sekaligus juga menyerahkan dana duka cita yang kami himpun dalam waktu singkat dari seluruh guru di Jepara,” kata Ketua PGRI Kabupaten Jepara, Kiswadi, Senin (19/2).

Dana yang terkumpul, Rp62 juta kemudian diantar langsung oleh pengurus PGRI Jepara kepada istri korban, Sianit Sinta di Sampang Madura.

“Kami berterima kasih karena pejabat Sampang Pak Djuwardi berkenan mengantar kami serta turut menyaksikan saat kami menyampaikan ikut berduka cita,” lanjutnya.

Aksi solidaritas ini, kata Kiswadi, dilandasi posisi PGRI sebagai organisasi profesi yang menegakkan fungsi dan peran lembaga pendidikan sehingga harus hadir kepada setiap anggota yang mengalami kesulitan. PGRI senantiasa memberi bantuan pelayanan kepada guru, baik yang bersifat akademik pada peningkatan kompetensi profesi, maupun nonakademik yang bersifat perlindungan profesi dan sosial.

Berkaca dari kasus Sampang ini, Kiswadi menghimbau anggotanya di Jepara untuk senantiasa menjalankan tugas secara profesional. “Melalui profesionalitas itu jangan memberi celah sedikit pun kepada murid untuk bersikap kasar kepada guru. Tetap tunjukkan sikap kasih sayang kepada mereka,” katanya. (Diskominfojepara@Sulismanto/TR)