PNS Atlet Jadi Petugas Upacara Rutin Bulanan Kemenpora

:


Oleh Astra Desita, Senin, 19 Februari 2018 | 13:28 WIB - Redaktur: Juli - 820


Jakarta, InfoPublik - Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, giliran menjadi Pembina Upacara rutin bulanan yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai, di Halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (19/2) pagi.

Ia mengatakan, ada hal menarik bahwa di tahun olahraga ini para atlet dari beberapa cabang olahraga akan dilibatkan menjadi petugas upacara.

Tahun 2018 telah didengungkan seantero tanah air bahkan manca negara bahwa bagi Indonesia tahun ini adalah tahun olahraga, dimana berbagai perhelatan olahraga digelar yang puncaknya adalah Asian Games dan Asian Para Games "Energy of Asia".

Menurutnya, kata lain yang pantas disematkan adalah ini semua sebagai momentum kebangkitan olahraga yang harus diungkit semua pihak dan Deputi IV Kemenpora sebagai Deputi Prestasi Olahraga beserta para atlet memberikan contoh kebersamaan dan kedisiplinan yang direprensetatifkan dengan kesempatan menjadi petugas upacara.

"Ini tahun olahraga, beri kesempatan para atlet untuk tampil memberikan inspirasi kebersamaan dan kedisiplinan, apalagi Deputi IV adalah Deputi Prestasi harus menjadi yang terdepan," kata Deputi Mulyana usai upacara.

Hal lain yang disampaikan adalah bahwa Tes Event Asian Games telah selesai. Tes Event kata dia, bukan kancah yang sesungguhnya, tetapi hanyalah sebagai simulasi.

Bagi penyelenggara (INASGOC) menjadi mata penelusuran kekurangan-kekurangan dari sisi berbagai hal ihwal sarana prasarana dan perangkat pertandingan, dan bagi pelatih ataupun cabor menjadi bahan evaluasi para atlet serta menguatkan kembali target - target prestasi yang akan diraih.

"Tes event sudah selesai, ini hanya simulasi. Penyelenggara dapat segera memperbaiki kekurangan-kekurangan dari sisi penyelenggaraan dan para pelatih serta cabor dapat mengevaluasi untuk persiapan para atletnya. Prinsipnya kita semua harus kembali kepada nilai olahraga, sportivitas dan tanpa ada yang melanggar aturan-aturan yang berlaku," tegas Mulyana.

Di sela upacara diberikan penghargaan kepada pegawai yang memasuki purna bhakti yaitu Eko Sulistyowati diiringi ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama bekerja di Kemenpora RI.

Para Petugas Upacara: Dadi Surjadi (Pemimpin Upacara/Kemenpora), Nasrul Qadar Taslim (Cabor Kempo/Pengibar Bendera), Nurul Imaniar (Cabor Atletik/Pembawa Bendera), Alex Edwar (Cabor Panahan/Pengibar Bendera), Ade Chandra Wiguna (Pembaca UUD 1945/Kemenpora), Stephanus Sampe (Cabor Sepak Takraw/Panca Prasetya KORPRI), Cecep Sumarna (Doa/Kemenpora), Hermy Setyawati (Cabor Pencak Silat/MC), Muhammad Aria Bangun Nugraha (Ajudan Pembina/Kemenpora), Laras Fitriana (Cabor Taekwondo).