Wagub Gorontalo : Tindakan Tegas Bagi ASN Korupsi

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Selasa, 20 Februari 2018 | 15:28 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 375


Gorontalo, InfoPublik - Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo H. Idris Rahim menegaskan, dirinya tidak menginginkan ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya yang berurusan dengan hukum karena persoalan korupsi. Untuk itu, Idris tak akan segan menindaknya dengan tegas.

Hal ini ditegaskannya pada apel Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) di lingkup Pemprov. Gorontalo yang digelar di halaman Museum Gorontalo, Senin (19/2).

“Menyikapi kondisi itu, saya tidak menginginkan ada anggota yang terlibat dalam tindak korupsi. Jika didapati, pastinya akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan perundang-undangan,” tegas Idris.

Untuk menghindari perbuatan yang bisa mengarah pada tindak korupsi, Idris meminta kepada seluruh aparatur untuk bertindak secara profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Intinya kita harus bekerja dengan hati-hati, cermat dalam proses administrasi, serta intens melakukan monitoring dan evaluasi. Sesuaikan administrasi dengan kondisi pekerjaan di lapangan,” ujar Idris.

Lebih lanjut Idris meminta kepada seluruh ASN di Provinsi Gorontalo menumbuhkan sikap malu. Malu dalam melakukan pelanggaran, termasuk malu melakukan tindak korupsi.

“Kita harus malu menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi. Hendaknya kita mensyukuri apa yang sudah kita miliki dan tidak bermewah-mewah,” pungkas Wagub Idris Rahim. (Haris/Isam/MCProvinsiGorontalo)