Warga Pulau Sangik Dharmasraya Adakan Pengajian Bersama

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Senin, 19 Februari 2018 | 10:22 WIB - Redaktur: Tobari - 868


Dharmasraya, InfoPublik -  Warga Jorong Pulau Sangik, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, mengadakan pengajian bersama dengan ustadz Dodi, di Mushalla Al Firdaus, Jum'at (16/2) .

Pengajian itu difasilitasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Ampera Dt. Labuan Basa. Rencananya, tiap Ju'mat, warga Jorong Pulau Sangik akan menggelar pengajian secara rutin dengan mendatangkan guru mengaji untuk membahas permasalahan-permasalahan kekinian. Sejak Jorong Pulau Sangik terbentuk beberapa bulan lalu, semangat warganya ikut naik.

Tidak hanya dalam soal kepemudaan dan keolahragaan, namun juga dalam hal keagamaan. Itulah sebabnya, para tokoh warga setempat kini mencoba mengarahkan semangat warga untuk kegiatan yang positif, termasuk melaksanakan pengajian secara rutin.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Ampera Dt. Labuan Basa dalam pesannya mengatakan, untuk kemajuan Jorong Pulau Sangik, dirinya siap memberikan apa saja yang dibutuhkan, termasuk yang bersumber dari dana pribadinya.

Namun dia juga meminta agar warga secara bekerja sama membangun kampungnya. "Mari kita bangun negeri kita ini secara bersama-sama," ujarnya.

Sementara Ustadz Dodi yang bernama lengkap Jonika Amdodi itu berpesan agar warga Pulau Sangik dan sekitarnya senantiasa mengamalkan ajaran agama dan terus mendalami ajaran ketauhidan, mendalami fiqih dan juga tidak mempertajam perbedaan yang bisa memecah belah persatuan umat. (MC Prov Sumbar/kantorberitathetarget.com/eko/toeb)