464 Peserta Meriahkan Pameran Pembangunan HJS Ke 454 Tahun

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Senin, 19 Februari 2018 | 09:42 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 391


Sinjai, InfoPublik - Pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 454 resmi di buka oleh Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Provinsi Sulsel, Dr.H. Jumras M.Si,  di Lapangan Sinjai Bersatu Ahad (18/2). Ketua panitia pelaksana, H. Firdaus S.Sos. M.Si dalam laporannya mengatakan, pameran ini bertujuan sebagai sarana informasi terkait pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai.

Selain itu, memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk memasarkan produknya serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

“Pameran ini berlangsung 10 hari yang diikuti sebanyak 464 peserta terdiri dari stand OPD, Forkopimda, Perbankan, BUMN/BUMD, sekolah, organisasi, pengusaha dan pedagang,” katanya.

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar dalam sambutannya mengatakan, pameran ini sebagau upaya untuk menyampaikan dan sekaligus menginformasikan rencana dan hasil pembangunan yang telah dicapai oleh pemerintah daerah dari tahun ke tahun.

"Harus kita akui bahwa pembangunan kabupaten Sinjai telah mengalami peningkatan luar biasa, hal tersebut dapat kita buktikan atas berbagai capaian pembangunan yang telah berhasil kita laksanakan bahkan mendapat pengakuan dari penerintah pusat, Provinsi maupun lembaga independen dengan meraih 73 penghargaan," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Provinsi Sulsel, Dr.H. Jumras M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, melalui pameran pembangunan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi Propinsi Sulsel terkhusus Kabupaten Sinjai.

"Saya yakin pameran ini dapat mendorong perekomonian Kabupaten Sinjai melalui peningkatan sumber daya manusia khususnya mendorong peningkatan investasi di berbagai bidang yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejateraan masyarakat Sinjai," ungkapnya. (MC Sinjai/AaNd/Fat/Noor)