Marco Simic Ingin Jadi WNI dan Pemain Timnas Indonesia

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 18 Februari 2018 | 19:11 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 2K


Jakarta, InfoPublik - Bomber garang Persija Jakarta Marko Simic langsung jatuh cinta pada Indonesia, meski ia belum genap setahun mengenal sepak bola tanah air.

Simic bahkan sudah membuka peluang menjadi warga negara Indonesia (WNI) demi membela tim nasional. "Bila saya diminta oleh PSSI untuk bermain di timnas Indonesia, itu akan menjadi sebuah kebanggaan. Saya bersedia," tutur Simic setelah final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2) malam.

Menurut bomber berjuluk Super Simic itu, semua pesepak bola berharap bisa membela timnas. Kans Simic membela timnas Kroasia juga hampir pasti tertutup karena dirinya hanya berlaga di Asia. Karena itu, naturalisasi menjadi jalan tersingkat bagi Simic untuk merasakan persaingan antarnegara dengan panji timnas. "Bermain untuk timnas merupakan sebuah kebanggaan. Kalau Indonesia membutuhkan saya, saya ada di sini dan dengan senang hati," kata Simic.

Ia memang disebut-sebut layak dinaturalisasi setelah menjadi pemain paling menyita perhatian sepanjang Piala Presiden 2018. Dia berhasil membawa Persija menjuarai setelah mengalahkan Bali United tiga gol tanpa balas. Selain itu, Simic berhasil menjadi top scorer dengan sebelas gol dan meraih gelar pemain terbaik.