Hujan Turun, Petani Kecamatan Batanghari Serentak Tanam Padi

:


Oleh MC KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Sabtu, 17 Februari 2018 | 22:44 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 495


Lampung Timur, InfoPublik - Petani di Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur serentak menanam padi. Hal ini menyikapi mulai turunnya hujan dan terbukanya saluran irigasi ke sawah-sawah warga pada beberapa minggu terakhir.

“Di awal musim penghujan ini, seluruh petani serentak menanam padi,” ujar Wahyono salah satu petani yang sedang menanam padi, Rabu, (14/2).

Para petani melihat kondisi cuaca yang mulai mendukung untuk penanaman padi yang ditandai dengan turunnya hujan. Menurut Wahyono, petani berharap agar intensitas hujan ini berlangsung cukup lama. Hal ini akan menyelamatkan ratusan hektar sawah yang sudah ditanami padi.

Petani lain, Sahri (70) mengatakan turunnya hujan disambut positif para petani di Kecamatan Batnghari. Pasalnya, para petani merasa bersyukur area lahan sawah tersebut bisa ditanami lagi.

Sahri berharap para petani bisa menanam padi dengan pasokan air yang cukup. Sehingga perkembangan tanaman padi bisa tumbuh dengan baik dan terhindar dari serangan hama pengganggu tanaman sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. (Nu Sa/Vira)