Rancangan Awal Pembangunan Kota Pematangsiantar Tahun 2019

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 15 Februari 2018 | 13:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 490


Pematangsiantar, InfoPublik - Pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rancana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kota Pematangsiantar tahun 2019 dilaksanakan Bappeda selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait adalah untuk menjaring aspirasi, dan menghimpun serta mengetahui harapan pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun 2019, acara tersebut digelar di ruang rapat Serba Guna Bappeda, Jalan Merdeka, Kamis Pagi, (15/2).

Dalam laporan Kepala Bappeda, Drs. Midian Sianturi yang dibacakan, Agustina boru Sihombing, S.Sos kabid perencanaan ekonomi menjelaskan, peserta yang mengikuti acara konsultasi publik Ranwal RKPD Kota Pematangsiantar adalah DPRD, OPD, BLUD, Instansi Vertikal, Perbankan dan Akademisi, dengan menghadirkan sumber dari Bapedda Provsu DR. Ir. Munir Tanjung, MM yang menjabat sebagai sekretaris.

Dalam arahan dan bimbingan tertulis wali kota yang dibacakan sekretaris Bappeda, Ricardo P Rumahorbo, S.P, MPPM  menyampaikan apresiasi pemerintah kota kepada DPRD yang telah mengikuti dan mengawal pelaksanaan musrenbang kelurahan dan nantinya musrenbang kecamatan, sebagaimana harapan kita bersama.

"Semoga kualitas musrenbang RKPD Kota Pematangsiantar tahun 2019 ini dapat lebih mantap maju dan jaya dari tahun sebelumnya", katanya.

Dengan pemaparan narasumber pada acara ini diharapkan, materi yang disampaikan dapat menambah informasi dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan produktif serta berhasil dalam merumuskan dan menetapkan program kegiatan yang benar-benar proiritas dan mendesak untuk dilaksanakan, serta mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat, demikian sambutan tertulis wali kota yang dibacakan Ricardo. (Humas/C1/Eyv).