Solok, InfoPublik - Wakil Wali Kota Solok Sumatera Barat, Reinier mempromosikan Perpustakaan Umum Kota Solok melalui Media TV Kabel di Taman Syech Kukut Kota Solok, yang salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok berkerjasama dengan TV Kabel Solok, Selasa (13/2). “Warga Kota Solok yang tercinta saat ini kita sudah siapkan Perpustakaan untuk umum agar minat dan gemar membaca bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Reiner.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Mursiati mentakakan kerjasama tersbut sebagai upaya menggalakkan kebiasaan membaca sejak dini.

“Ayo! manfaatkan perpustakaan Umum Kota Solok untuk kita bersama,” katanya.

Sependapat dengan Mursiati, Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Weni Oktiarni, mengatakan selain meningkatkan kebiasaan menbaca dikalangan masyarakat, kegiatan dilaksanakan sekaligus untuk mempromosikan Perpustakaan Umum Kota Solok kepada masyarakat serta dari segala sisi, segi fasilitas, koleksi jenis layanan dan manfaat.

Disamping itu, lanjutnya, juga untuk mendorong masyarakat agar menggunakan koleksi perpustakaan sebaik mungkin dan menambah jumlah orang yang membaca dan memperkenalkan pelayanan dan jasa perpustakaan kepada masyarakat. (MC Prov Sumbar/humas dan protokol kota solok/desy/TR)