POM TNI Dukung Zona Integritas Bebas Korupsi

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 15 Februari 2018 | 08:52 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 1K


Surabaya, InfoPublik – Polisi Militer (Pom) di jajaran TNI menyatakan dukungan terhadap program pencanangan zona integritas bebas korupsi, bersih dan menekankan pada pelayanan yang prima. Dukungan disampaikan melalui pendandatanganan nota kesepahaman di ruang Sidang Utama Pengadilan Militer Tinggi (Dilmilti) III Surabaya, Rabu (14/2).

Komandan Polisi Militer Angkatan Laut Pangkalan Utama TNI AL V (Danpomal Lantamal V), Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengutarakan komitmennya untuk TNI bebas korupsi. Dari acara tersebut, area Dilmilti III Surabaya juga dicanangkan sebagai wilayah yang bebas korupsi.

Fuad saat ditemui di Dilmilti III menegaskan kembali bahwa Pomal Lantamal V dalam menangani tindak pidana hingga tuntas. “Pomal Lantamal V tidak ada yang di-86-kan, seluruh diproses sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pomal Lantamal V juga tetap berkomitmen untuk sikat habis pelanggaran dan kejahatan yang dilakukan oleh oknum TNI AL. “Kami akan terus melakukan penegakkan disiplin dan hukum sesuai tupoksinya guna mencapai zero crime di TNI AL,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, tak hanya Pom AL yang ikut hadir dan memberikan dukungan zona integritas bebas korupsi. Pam AD dari Kodam V Brawijaya dan juga Pom AU dari Lanud juga turut hadir memberikan dukungan.

Usai pencanangan zona integritas bebas korupsi,  acara dilanjutkan dengan diskusi Hukum Militer wilayah Surabaya yang menghasilkan beberapa poin kesepakatan. Di antaranya membangun koordinasi antar komunitas hukum. Kemudian dilanjutkan pembahasan percepatan perkara narkotika dan putusan sesuai MoU Panglima TNI dengan Mahkamah Agung serta perlakuan terhadap anak di bawah umur sebagai saksi/korban didasarkan pada UU Perlindungan anak. (MC Diskominfo prov Jatim/non-afr/Elvira)