Banda Aceh, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh kembali melanjutkan program Saweu Sikula (Kunjungi Sekolah), kali ini organisasi istri PNS Kota yang dipimpin Ir.Buraida Bahagia mengunjungi SMPN 10 Lambhuk, Banda Aceh, Selasa (13/2).

Program DWP Saweu Sikula (Kunjungi Sekolah) yang dipimpin Ketuanya Ny Ir Buraida Bahagia mengunjungi SMPN 10 di Lambhuk kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh yang mengusung tema 'Membangun Semangat Siswa Meraih Bintang Kegemilangan' ini merupakan program yang akan terus berjalan di tahun 2018.

Dalam kunjungannya ke sekolah, DWP kota ikut membawa seorang motivator yang siap memberikan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar, disiplin, inovasi dan kreatif di sekolah. Sehingga para siswa diharapkan dapat lulus dengan nilai terbaik dan diterima di SMA/SMK favorit nantinya. 

Dalam sambutannya Buraida menjelaskan bahwa Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah Organisasi dari Istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita sebagai bagian dari pengabdian Dharma Wanita untuk Negara.

Tujuan dari program saweu Sikula  ini  ingin melihat langsung bagaimana sistem pendidikan yang ada di sekolah-sekolah

"Kami dari ibu-ibu ingin melihat anak-anak kami di sekolah walaupun bukan anak kandung sendiri, karna kami ingin anak-anak Aceh ini cerdas, beriman bertaqwa dan anak Aceh ini berhasil," harapnya.

"Program DWP telah mengunjungi SMP 9, SMP 16 dan Hari ini SMP 10, dan 3 sekolah lagi akan dikunjungi pada tahun 2018 ini, Kita ingin kehadiran DWP dapat dirasakan langsung, kami ingin memberi sesuatu yang kami punya untuk anak-anak sekolah,” kata Buraida.

Menurut Buraida anak-anak SMP ini adalah anak yang sedang semangatnya belajar, ada yang aktif belajar, ada juga yang masih sibuk sendiri tapi ini adalah proses nantinya dia akan membentuk karakter sendiri saat memasuki SMA dan saat melanjutkan ke perguruan tinggi. Buraida juga berharap agar para siswa bersemangat untuk belajar supaya berhasil lulus pada Ujuan Nasional (UN) nantinya.(MC Kota Banda Aceh/Kus)