Remaja Masjid Al-Falah, KNPI Pidie Dan ACT Gelar Kegiatan Tabligh Akbar

:


Oleh MC Kab. Pidie, Rabu, 14 Februari 2018 | 11:13 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 782


Sigli, InfoPublik- Remaja Masjid Al-Falah Sigli bersama KNPI Pidie dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar tabligh akbar di Masjid Al-Falah Sigli, Minggu Malam, (11/2).

Tabligh akbar tersebut digelar sebagai bentuk penggalangan dana bagi Palestina. Kegiatan itu diisi dengan ceramah yang disampaikan Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh, Tgk Mustafa MY Tiba.

"Alhamdulillah, kegiatan tabligh yang berlangsung sekitar 45 menit kami berhasil mengumpulkan dana Rp 11 juta," sebut Sekjen ACT Pidie, Mirzal Tawi, Senin (12/2).

Ia menambahkan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Pemkab Pidie, ACT-MRI Aceh, KNPI Pidie, Remaja Masjid Al Falah Sigli, HMC WOUND CARE CENTER SIGLI, BEM Akper Jabal Ghafur Sigli, LSM JARA dan Alkaysan.

Sementara Ketua ACT Pidie, Waled Syahrul Fuadi, mengatakan, usai pelaksanaan tabligh ini, ACT dan Remaja Masjid Al Falah Sigli, akan tetap menggalang dana untuk Palestina.

"Target kami akan memberangkatkan 10 ribu ton beras untuk Palestina pada tanggal 21 Februari 2018. Untuk itu, kami menyediakan kotak amal dalam batas waktu satu minggu ini di Masjid Al Falah." ungkap Waled Syahril didampingi Sekretaris Remaja Masjid Al Falah Sigli, Rahmat Rizki S.Kom.

Ketua KNPI Pidie, Teuku Syahwal M.Pd, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, KNPI Pidie merencanakan akan melaksanakan program breuh sicupak untuk Palestina.

"Program breuh dicupak itu akan dikoordinasi dengan Pak Camat. Nantinya, KNPI akan menjemput ke setiap kecamatan. Mohon doa dan dukungan semua masyarakat Pidie sehingga program itu terlaksana." ujarnya. (MC.Kab.Pidie/Eyv)