Pemko Pematangsiantar Salurkan CSR Bank Sumut

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Rabu, 14 Februari 2018 | 08:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Pematangsiantar, InfoPublik - Penyaluran bantuan sarana gerobak steling dan steling kaca serta alat musik Batak Simalungun yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut, secara simbolis diserahkan wali kota bersama wakil wali kota dan pihak PT. Bank Sumut Pematangsiantar saat meresmikan Gedung Taourist Information Center (ITC) di lokasi parkir pariwisata Jalam Merdeka, Selasa Sore (13/2).

Penyerahan bantuan kepada 64 orang pelaku UKM yang sebahagian berada di lokasi lapangan Merdeka (Taman bunga) berupa gerobak steling sebanyak 25 unit dan steling kaca 39 unit dari dana CSR Bank Sumut melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan sebasar Rp. 376.792.000, hal tersebut disasmpaikan kepala dinas saat membacakan laporan.

Wali kota Pematangsiantar, Hefriansyah, menjelaskan, program CSR merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab suatu perusahaan kepada warga yang berada di sekitar wilayah oprasionalnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Bank Sumut yang telah menyalurkan dana CSR kepada 64 orang pelaku UKM yang berada di Kota Pematangsiantar", katanya.

Sebelum meresmikan Gedung ITC dan Gedung Dinas Pariwisata yang berada di Jalan Singosari, ia juga menjelaskan, Kantor Tourist Information Center ini berfungsi sebagai pusat informasi kepariwisataan, dan disamping gedung dibangun panggung pemanen sebagai tempat pagelaran seni budaya oleh seniman dan budayawan Kota Pematangsiantar.

"Sedangkan Gedung Dinas Pariwisata adalah tempat melaksanakan urusan pemerintahan bidang pariwisata, kepemudaan dan olah raga, dengan berdirinya kedua kantor ini diharapkan kinerja aparaturnya akan semakin efektif, lebih fokus dan juga lebih terarah sehingga dapat bekerja lebih optimal dan profesional, agar kota ini semakin mantap maju dan jaya," ujarnya.

Tampak hadir dalam acara terbut, Wakil Walikota, Togar Sitporus, SE, MM, mewakili direksi Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, pimpinan cabang PT. Bank Sumut Pematangsiantar, Husni Sinaga, para staf ahli, asisten, seluruh pimpinan OPD serta undangan dan adik-adik dari berbagai sanggar tari. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv).