Mentan akan Berkunjung ke Gorontalo

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Selasa, 13 Februari 2018 | 17:43 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 478


Gorontalo, InfoPublik - Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Gorontalo pada Selasa-Rabu 13-14 Februari 2018.

Mentan dijadwalkanakan akan tiba di Bandara Jalaludin Gorontalo Selasa siang. Ada tiga agenda penting yang akan diikutinya yakni melaksanakan Rakor Serap Gabah dengan Pemerintah Daerah, pelepasan ekspor 3.750 Ton jagung ke luar negeri serta melakukan panen raya jagung di Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

“Kunjungan Mentan ke Gorontalo merupakan kunjungan yang ke lima kalinya dan ini sangat menarik. Tentu saja ada hal positif yang beliau nilai dari Gorontalo khususnya menyangkut produktivitas jagung kita,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa pada Rapat Koordinasi Kunjungan Kerja Mentan di Ruang Rapat Huyula Kantor Gubernur, Senin (12/02).

Oleh karenanya, Winarni meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempersiapkan segala hal menyangkut kegiatan menteri. Butuh koordinasi siapa berbuat apa, sejauh mana kesiapan masing-masing penanggungjawab, serta tak kalah penting kesiapan lokasi kunjungan.

“Setiap penanggungjawab harus saling berkoordinasi. Dinas Pertanian selaku instansi teknis tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan instansi lain. Termasuk dukungan dari pemerintah kabupaten/kota. Oleh karena itu penting untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak,” imbuh Sekda. (mcprovgorontalo/humas/nova/TR)