Wakil Walikota Tidore Kepulauan Gelar Pertemuan Dengan Warga Desa Tului Dan Desa Toseho

:


Oleh mctidore, Selasa, 13 Februari 2018 | 10:44 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Tidore, InfoPublik – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, SE menggelar pertemuan dengan warga Desa Tului dan warga Desa Toseho Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (8/2). Pertemuan dengan agenda mendengarkan secara langsung persoalan tapal batas oleh kedua warga desa digelar terpisah di masing-masing kantor desa.

Wakil Walikota Muhammad Sinen pada kesempatan tersebut mengatakan, permasalahan tapal batas yang terjadi di dua desa tersebut seharusnya tidak perlu berakhir dengan konflik, karena persoalan ini dapat diselesaikan jika kita lebih mengedepankan hati daripada ego.

“Hal ini seharusnya tidak terjadi, setiap persoalan pasti ada jalan keluar, maka perkelahian yang terjadi bukanlah sebuah solusi malah merugikan warga kedua desa, untungnya tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Selain itu, Muhammad Sinen meminta masyarakat agar bersabar serta menahan diri guna menjaga keamanan dan ketertibansampai adanya penetapan tapal batas oleh pemerintah yang sementara ini dibentuk tim.

Muhammad Sinen juga mangajak masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa, jangan lagi memikirkan persoalan tapal batas, serahkan kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Pemerintah akan berlaku adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan, dengan harapan jika persoalan ini telah diberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk diselesaikan maka masyarakat harus menerima keputusan yang diambil oleh pemerinah,” kata Muhammad Sinen.

Turut hadir pada pertemuan itu, SKPD terkait, Muspika Kecamatan Oba, Camat Oba bersama perangkat desa.(MC Tidore/Kus)