Penuh Atraksi Wisata Pasar Kampung Bekelir Diserbu Pengunjung

:


Oleh Untung S, Senin, 12 Februari 2018 | 12:12 WIB - Redaktur: Juli - 778


Tangerang, InfoPublik - Ratusan pengunjung dari berbagai wilayah di Kota Tangerang menghadiri peluncuran Pasar Kampung Bekelir di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Minggu (11/2). Guna menyaksikan sejumlah atraksi wisata dan hiburan.

Kegiatan yang digagas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang dan Genpi Banten tersebut menampilkan beragam atraksi dari komunitas yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Kominfo Kota Tangerang. Pengunjung yang datang bahkan tetap ramai meskipun hujan turun di akhir acara. Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati berharap, kehadiran pasar tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Kampung Bekelir untuk hidup mandiri dengan berwirausaha. 

“Kami berharap kegiatan semacam ini dilakukan secara berkala, setiap bulan atau setiap minggu. Pengunjung dapat mencari makanan khas daerah Kota Tangerang di sini atau oleh-oleh lainnya, sambil menikmati atraksi wisata dari berbagai komunitas,” katanya. 

Ditambahkan Eneng, ada banyak program yang bisa disinergikan dengan pemerintahan kota dan kementerian untuk pengembangan Kampung Bekelir. “Misalnya pengembangan SDM di sini sebagai pemandu wisata atau penambahan infrastruktur untuk menambah kenyamanan pengunjung yang datang,” ujarnya.

Koordinator Genpi Kota Tangerang Korry Elyana menjelaskan, Pasar Kampung Bekelir megadopsi konsep Pasar Destinasi Digital yang dikembangkan Kementerian Pariwisata RI. Pasar tersebut sengaja disiapkan untuk meningkatkan kunjungan ke destinasi wisata. “Disebut Pasar Destinasi Digital karena dipromosikan melalui media sosial dengan pengemasan foto dan video yang menarik,” katanya.