Menristekdikti dan Menhub Gelar Dialog dengan 4800 Mahasiswa se-Sumsel

:


Oleh Wawan Budiyanto, Senin, 12 Februari 2018 | 08:32 WIB - Redaktur: Juli - 327


Palembang, InfoPublik - Palembang Sport and Convention Center menjadi lokasi acara Dialog Nasional seri ke-6 yang bertema 'Sukses Indonesia-ku' yang akan mempertemukan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) dan Menteri Perhubungan (Menhub) dengan kurang lebih 4.800 mahasiswa se-Sumatera Selatan (Sumsel) baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Menristekdikti Mohamad Nasir, Menhub Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo akan menjadi narasumber pada Senin, (12/2) untuk berdialog dengan kalangan akademisi, masyarakat serta media, membahas program pemerintah baik yang sedang dan sudah dilaksanakan.

Rencananya akan dibahas program kerja Kemristekdikti terkait mutu pendidikan, kiat menghadapi revolusi industri 4.0, serta teknis peningkatan kompetensi lulusan perguruan tinggi dalam mencapai keberhasilan pembangunan nasional.

Menristekdikti berharap perguruan tinggi dapat berkembang lebih baik lagi melalui tata kelola dan manajemen yang efisien dan kreatif. "Pemberian kewenangan otonomi yang lebih luas dalam pengelolaan PTN juga diharapkan terjadi peningkatan mutu yang signifikan sehingga perguruan tinggi memiliki peran nyata yang langsung dirasakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Selain itu, diharapkan juga nantinya dialog tersebut dapat memberikan manfaat banyak khususnya kepada mahasiswa yang menjadi perserta agar memahami tujuan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Mahasiswa juga dapat memahami pembangunan pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini yang memang bertujuan demi keberlangsungan perekonomian masyarakat indonesia khususnya pembangunan LRT di Palembang.

Seperti diketahui, LRT Palembang merupakan LRT pertama yang ada di Indonesia dengan total panjang 24,5 KM dan nantinya akan mempunyai 14 stasiun pemberhentian yang terintegrasi dengan bus kota dan bus air.