Kementerian ESDM Serahkan Barang Hibah PLTS, Ke Pangkep

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Jumat, 9 Februari 2018 | 11:20 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 279


Pangkep, Infopublik - Kementerian ESDM RI, melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah barang milik negara kepada 30 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, Salah satunya adalah Kabupaten Pangkep, Kamis, (8/2), Di Balrom Calrion Hotel Makasaar.

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE, mengatakan, bantuan PLTS dari kementrian ESDM RI, telah mewujudkan program pemerintah daerah dalam penanganan listrik di daerah kepulauan, yang ada di Kabupaten Pangkep.

"Saya himbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dan menjaga dengan baik bantuan tersebut,".

Setalah penanandatanganan naskah hibah, kami akan membentuk kelompok masing - masing desa yang sudah mendapatkan bantuan listrik tenaga surya tersebut, hal ini di lakukan agar masyarakat juga dapat menjaga  apa yang telah hadir.

Dia juga mengatakan, Setelah delapan buah PLTS hadir di Pangkep, kami masih membutuhkan sebanyak 30 unit, untuk di semua plosok yang ada di Pangkep.

Bantuan PLTS tersebut tersebar di delapan titik di wilayah kepulauan Kabupaten Pangkep, yaitu, Desa Matiro Ujung, Mattiro Baji, Mattiro Walie, Desa Kalukalukuang, Sabalana, Mattiro Walie, dengan total anggaran sebesar, Rp 42.562.212.605. (fachmi/Mcpangkajene/eyv)