Gubernur Riau Resmikan Pengolahan Air Gambut Jadi Air Bersih dan Layak Minum

:


Oleh dishubkominfo kab meranti, Jumat, 9 Februari 2018 | 09:33 WIB - Redaktur: Kusnadi - 616


Selatpanjang, InfoPublik – Gubernur Riau Arsyajuliandi Rahman, Senin (5/2) meresmikan pengolahan air gambut menjadi air bersih dan layak minum di Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau Arsyajuliandi Rahman menyampaikan bahwa program tersebut sangat tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Program pengolahan air gambut menjadi air bersih dan layak minum ini sangat luar biasa” puji Gubernur

Selain itu juga ia berpesan kepada Kepala Desa Kundur agar menjaga betul pengolahan air gambut tersebut dan masyarakat sekitar benar-benar dapat menikmati hasilnya.

Sementara Asisten I Jonizar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Riau yang telah berkunjung di Kabupaten Meranti khususnya di Desa Kundur.

Disampaikannya bahwa sejak tahun 2010 lalu pemerintah Meranti terus melakukan pengadaan penampungan air hujan dan pembuatan sumur bor di berbagai lokasi untuk masyarakat dalam mengatasi krisis air bersih yang sering terjadi di Meranti.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Desa PDTT yang telah memberikan bantuan berupa unit pengelolaan air gambut menjadi air bersih dan layak minum dan juga dukungan dari pemerintah provinsi Riau.

“Semoga dengan adanya unit pengolahan air gambut menjadi air bersih dan layak minum ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan desa dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa dalam menjadikan desa yang mandiri dan sejahtera,” ujar Jonizar

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Jonizar, Pimpinan Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Bagian Kesra Husni Gamal, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Helfandi, Kepala Desa Kundur, dan masyarakat sekitar.(MC Kab. Meranti/Kus)